Surprise, Kyu! [Special kyuhyun’s Birthday]

Published February 3, 2012 by GaemShal♥ (shalsasya)

 

Author: Shalsasya

 

Cast: Cho Kyuhyun &all member Super Junior, Kim jesang (OC)

 

Length: oneshot or ficlet ya(?)

 

Rating: General

 

Genre: friendship, romance, etc.

 

A/N: HYAAA! Uri Cho Kyuhyun ulang tahun, nih. Happy birthday, nae yeobo. Wish you all the best. Cuma bisa mendo’akan yang terbaik buat Kyuhyun. Stay awesome! We love ya!❤

 

 

 

“Kyuhyunnie!” seru Jesang begitu orang yang ia panggil membukakan pintu untuknya, sepertinya kyuhyun juga mau keluar.

 

 

 

“”Jesangie,” sapa Kyuhyun balik lalu memeluk yeoja itu erat. Jesang mendongakkan kepalanya –masih dalam pelukan Kyuhyun, “eoddiseoyo, oppa?” tanyanya.

 

 

 

“ke tempat Qiannie,” jawab kyuhyun pelan dan hati-hati. Jesang segera melepaskan pelukannya dan –dengan terpaksa ia tersenyum, “Vic unnie?”

 

 

 

“ne, Qiannie ulang tahun sekarang,” jawab kyuhyun sambil memakai sepatunya, “sudah dulu ya, chagi? Aku buru-buru, mianhae. Ppyeong!” ia mengusap rambut Jesang sebentar lalu meninggalkan dorm –dan Jesang yang masih berdiri mematung di depan pintu. Yeoja itu menghela nafas panjang, “bahkan ia mempunyai panggilan khusus untuknya,” gumam Jesang. Donghae menoleh, rupanya ia mendengar gumaman Jesang dan menghampiri yeojachingu Kyuhyun tersebut.

 

 

 

“mereka itu hanya teman, cantik,” hibur donghae sambil mengeluarkan senyum maut ala cassanova nya. “YA hyung, jangan menggoda Jesang! Mentang-mentang kyuhyun tidak ada!” Wookie memperingatkannya dari dapur. “tenanglah, wookie,” jawab Donghae sambil tertawa.

 

 

 

“bagaimana kalau kau ikut memasak bersama ku, Je? Hitung-hitung belajar,” tawar Wookie –masih berteriak dari dapur. Jesang menghampiri juru masak super junior itu, “ng, oppa, sebenarnya ada yang mau aku bicarakan,” ucapnya ragu sambil memainkan rambut cokelat nya yang sewarna pula dengan kedua manik matanya –kebiasaannya jika sedang gugup.

 

 

 

“ige mwoya, Je-aa?” tanya Leeteuk yang sedang mencuci piring, ternyata ia ikut mendengarkan pembicaraan kedua dongsaengnya tersebut.

 

 

 

“ng, itu…”

 

 

 

-oOo-

 

 

 

“Ya kyu! Darimana saja kau sampai hampir tengah malam begini?” Sungmin berkacak pinggang melihat kyuhyun yang baru saja memasuki dorm. “tadi pesta ulangtahun Qian ramai sekali, aku, Changmin, dan Qian ngobrol sampai lupa waktu,” terang kyuhyun. Sungmin berdecak kesal, “tega sekali ya, kau!”

 

 

 

Kyuhyun mengerutkan keningnya, “wae?”

 

 

 

“jesang itu nungguin kamu dari tadi siang, ck,” Sungmin berbalik ke kamarnya.

 

 

 

“mwo? Sekarang dia dimana?” penyesalan datang di benak kyu, ia bahkan sampai melupakan yeojachingu nya sendiri!

 

 

 

“sudah diantar Hae,” jawab Sungmin lalu menarik selimut nya dan –pura pura terlelap.

 

 

 

“hae hyung? Aish! Dia mau mendekati jesang-ku lagi? Andwae!” ucap Kyuhyun mengingat bagaimana donghae memperlakukan Jesang bak seorang putri.

 

 

 

Sedangkan di balik selimutnya, Sungmin tersenyum mendengar perkataan Kyuhyun. ‘ini akan menjadi seru.’

 

 

 

-oOo-

 

 

 

“ah! Wookie oppa! Kau ini daebak sekali sih!” puji jesang sambil terkagum-kagum melihat cake tiramissu buatan Wookie dan dirinya. “itukanbuatanmu juga,” sahut Wookie sambil membereskan dapur yang sekarang hampir menyamai kapal pecah. “apa karena aku Cuma membantu mengocok telur, cake itu bisa dianggap buatanku juga?”

 

 

 

Wookie tertawa, “itu cukup membantu, Je-aa, daripada kau ikut membuat cake dan menghancurkan semuanya,”

 

 

 

Jesang menoleh, “ya oppa! Yang pentingkanaku berusaha,” Jesang mengerucutkan bibir tipis nya.

 

 

 

“Ya, ya, kau semakin imut, Je-ya,”

 

 

 

Tiba-tiba sebuah deheman terdengar, “Wookie-aa, sekarang siapa yang menggoda Jesang, hah?” sindir donghae yang sedaritadi berdiri di ambang pintu tapi tak disadari keberadaannya.

 

 

 

“yak! Mau balas dendam hae hyung?” balas wookie. “ya, santai aja. Kenapa kamu jadi evil begitu sih? Ketularan namjachingu anak ini, ya?” tanya donghae sambil menunjuk Jesang. Wookie Cuma bisa nyengir.

 

 

 

Donghae mengusap rambutnya sendiri, “Jesang, kajja kita mendekor ruang tengah, kyu udah pergi dengan siwon dan shindong,” Jesang langsung menghampiri donghae dengan mata berbinar, “jinjja? Kajja!” ia berlari kecil melewati donghae, “aku sudah membeli balon, dan pita!” ia mengeluarkan belanjaannya asal. “Cuma segitu? Pacar macam apa kau?” ledek eunhyuk sambil mengambil pita dan balon tersebut, berpura-pura melecehkan.

 

 

 

“Ya! Dasar oppa yadong!! Teuk oppa bilang aku hanya perlu membeli ini, ya sudah,” jesang memasang tampang innocent nya. Eunhyuk yang gemas melepas balon yang ia pegang dan langsung mencubit kedua pipi gadis itu, “aku tidak yadong, jejeeeee,” ia memainkan pipi jesang yang masih dalam cubitannya.

 

 

 

“erh! Oppa, appo!!” Jesang melepas tangan eunhyuk bersusah payah. Lagi lagi donghae berdehem, “bisakah kalian tidak menggoda Jesang terus, heh? Apa kata kyu nanti,” donghae berdecak. “hidih, kayak yang gak pernah ada,” cibir Sungmin. Donghae pun langsung menatap Sungmin seram. “ya, ya. Jadi kapan kita akan mendekor ruangan ini?”

 

 

 

“AHHH YA! Kajja, kajja!”

 

 

 

-oOo-

 

 

 

Setelah hampir 3 jam mereka mendekor ruang tengah dorm mereka, ruangan itu sudah tersulap menjadi ruang pesta super ceria&meriah. Voila~ dorm mereka sudah tak seperti dorm sekarang, mereka mendesah puas. “kajja, kita kumpulkan kartu ucapan untuk Kyu oppa,” seru jesang –masih bersemangat, seluruh member mengiyakan lalu mulai menulis sesuatu di kertas warna mereka dengan spidol warna-warni.

 

 

 

Beberapa menit kemudian..

 

 

 

“siwon dan shindong sudah otw kesini,” ucap Leeteuk. Donghae menghembuskan nafas, “kau yakin akan melakukan ini, Je?” tanyanya, Jesang pun ikut menghela nafasnya, ia tersenyum –tak yakin, “ne, tak usah khawatir, oppa. I’ll be okay,”

 

 

 

-oOo-

 

 

 

“hyung? Leeteuk hyung? Minnie hyung? Wookie?” seru kyuhyun begitu ia memasuki dormnya, tak ada jawaban. Ia menyalakan lampu, dan sepersekian detik kemudian ia terkesiap, “h –hyung?!” ia menatap dormnya. Sudah dihias pita warna-warni, ada balon disudut ruangan, dan tulisan happy birthday menjuntai dari sudut ke sudut ruangan sebagai pelengkap. Ditengah-tengah ruangan ada sebuah kotak besar, sangat besar hampir seukuran mesin cuci.

 

 

 

“saengil chukkae hamnida! Saengil chukkae hamnida! Saranghaneun uri Kyuhyun, saengil chukkae hamnida!” hyung hyung nya muncul dari berbagai arah, mereka menyanyikan lagu selamat ulangtahun dengan suara merdu mereka. Setelah menyanyikan lagu tersebut dan bertepuk tangan, kyuhyun menatap mereka dengan pandangan haru. “hyung-aa! Gomawo! Jeongmal gomawo,” lalu ia menghambur ke pelukan couple nya –ya, siapa lagi kalau bukan Ming. “yak! Kami tidak dipeluk?” canda Donghae, lalu mereka pun berpelukan layaknya teletubbies, “gomawo hyungdeul, gomawo,” ucap Kyuhyun berkali-kali.

 

 

 

Ia menatap para hyung nya satu persatu dan merasakan ada hal yang janggal, “mana Jeje ku?” tanyanya panik. Semua member langsung menatapnya dengan pandangan tak enak, donghae menepuk pundak kyu pelan, “ia tidak bisa datang, Kyu-aa,”

 

 

 

“wae?” tanya kyuhyun dengan hati mencelos. Apa ia marah karena kemarin aku meninggalkannya?

 

 

 

“ia tidak bisa menjadi yeojachingu mu lagi, Kyu,” jawab Leeteuk. “sabar, kyu,” tambahnya. Seiring dengan jawaban Leeteuk yang benar-benar tak pernah ia duga, hati nya hancur. “mwo? Maldo andwae! You must be kidding, hyung!” seru Kyuhyun. Mereka langsung saling berpandangan, “mianhae, Kyu-aa,” wookie menatap kyuhyun tak enak. Lalu siwon berkata, “sudahlah kyu, lupakan. Ayo bersenang-senang! Kami punya kado istimewa untukmu,”

 

 

 

“ne, bukalah,” eunhyuk mendorong kyuhyun menuju kotak kado yang berukuran jumbo tersebut. dengan perasaan yang bercampur aduk, antara sedih, kesal, dan kecewa. Kenapa? Kenapa harus diulangtahun ku? Tak bisakah ia mencari hari lain untuk memutuskanku?. Kyuhyun berjalan gontai ke arah kotak kado tersebut. Semangatnya sudah menguap tak bersisa. Sesungguhnya ia sangat menyendiri saat ini, ia belum bisa menerima apa yang dikatakan hyung nya, ‘bahkan kau tidak mengutarakannya langsung kepada ku, Je,’ ucapnya dalam hati. Tetapi, bagaimanapun juga ia tak mau mengecewakan hyungdeul-nya, hyung nya sudah susah-susah membelikan hadiah untuknya. Lihat saja ukurannya, jumbo. Apakah isi nya tv? Atau mesin cuci? Atau nintendo wii? Tebak kyuhyun –agak penasaran. Ia terdiam didepan benda besar yang sudah dilapisi bungkus kado tersebut. Jesang, sudah 2 tahun mereka menjalin hubungan –diawali dengan pertemuan konyol disebuah toko game dan akhirnya mereka berdua menjadi sepasang kekasih. Hubungan mereka terbilang harmonis, walaupun mereka tak jarang bertengkar karena hal kecil dan sepele tapi beberapa jam kemudian pasti mereka berbaikan. Mereka tak pernah bertengkar lebih dari sehari, tidak pernah. Kyuhyun selalu meminta maaf –Jesang menganggap nya terlalu baik, sedangkan jesang sendiri juga tak jarang meminta maaf kepada kyuhyun walaupun sebenarnya ia gengsi. Sudah dua tahun dan berakhir secepat ini? Tak terasa setetes air mata mulai menuruni pipinya. “kyu? Kok malah nangis?” sungmin memandang kyuhyun kasihan, tetapi ia tidak mau mengacaukan sandiwara yang sudah berjalan sampai sejauh ini. “bukalah dulu, Kyu, pikirkan masalah itu nanti,” kata Yesung yang sudah gemas setengah mati melihat reaksi kyuhyun. Kyuhyun pun menoleh sebentar lalu menarik pita yang ada di atas kotak tersebut. dengan enggan ia membuka tutupnya, dan..

 

 

 

 

 

“TARRAAA! Surprise, Kyu!” teriak seorang yeoja setelah ia berdiri –masih di dalam kotak tersebut. kyuhyun hampir memeluk Jesang jika yeoja itu tak sedang memegang sebuah cake yang menggiurkan.

 

 

 

“surprise kyu!” teriak yang lainnya mengikuti Jesang dan mereka pun tertawa puas. “kau ini! Tidak lucu tahu,” kyuhyun menyeka air mata nya lalu mengendong Jesang yang menurutnya sangat ringan keluar dari kotak. “hehehehehe,” ia hanya bisa nyengir lebar.

 

 

 

“ayo kita makan kuenya!” shindong berseru sambil menghidupkan lilin berbentuk angka 25 dengan lighter yang ia pegang. Kyuhyun masih speechless, ia memeluk erat Jesang, “jangan pernah bercanda seperti itu lagi, tidak lucu,”

 

 

 

Jesang tertawa, “hahahaha, nama nya juga surprise, chagi. Kau terkejut?”

 

 

 

“tentu saja! Kau mematahkan hati ku tadi,” kyuhyun mendengus lalu memandang hyung nya, “dan sepertinya kalian semua harus menjadi aktor dalam waktu dekat ini,” ia memutar bola matanya. “yaaa! Jangan salahkan kami! Ini semua ide gadis manis yang ada disebelahmu itu,” ujar Donghae.

 

 

 

“ah, sudah, sudah. Ayo ucapkan permohonanmu dan tiup lilinnya!” seru jesang yang mendapat tatapan evil dari kyuhyun.

 

 

 

-oOo-

 

 

 

“mashitaa!!!! Siapa yang membuat kuenya? Rasanya ingin lagi,” ucap kyuhyun setelah meneguk jus jeruknya. “itu buatan Jesang denganku,” jawab Wookie. Jesang langsung menatap nya aneh lalu menggaruk kepalanya yang samasekali tak gatal, “hehehe, aku hanya membantu sedikit, selebihnya itu buatan Wookie oppa, mianhae oppa, aku tak bisa memasak,”

 

 

 

“ah, nan gwaenchana. Selama kau masih ada disisiku semua nya oke,” ia menarik jesang dan mencium puncak kepala gadis itu. “ya,yaaaa, seperti nya sebentar lagi akan ada yang merekrut mu main drama romantis, Kyu,” ledek Eunhyuk. Ia hanya memalingkan mukanya yang memerah.

 

 

 

“hmmm, oppa! kita membuat ini, silahkan dibaca!!”

 

 

 

Kyuhyun menaikkan alisnya dan membaca satu-persatusuratwarna-warni itu.

 

 

 

Uri magnae ulang tahun! Kau sudah makin tua, Kyu-aa. Bersikaplah lebih dewasa dan kurangilah sifat jailmu!

 

Dan jangan pernah meledekku soal umur lagi! sadar umur, arra?

 

Teeuki.

 

 

 

Uri kyuhyun ulang tahun, hahahahahah. Aku doakan kau makin gendut tahun ini, dan aku juga berharap kita bisa bertukar badan. Kekekeke~ jangan lupa untuk menraktirku makan karena aku akan selalu menagihmu!

 

Shin Donghee

 

 

 

Evil junior! Maafkan evil seniormu ini karena tak bisa datang, mereka tak mengizinkanku datang. Aku harus mengisi acara radio malam ini di siaran radio pemerintah. Aku minta maaf ya? Dan, kadonya sudah aku kirimkan ke dorm, mungkin akan sampai besok. Dengar-dengar jesang mau mengerjaimu, ya? Bagaimana rasanya? Ah, aku ingin sekali melihat tampang kaget mu itu Kyu.

 

From Heechul HYUNG! Ps: jangan lupa untuk memanggil teeuki dan yang lainnya dengan sebutan, ‘hyung’! arraseoh?

 

 

 

Saengil chukkae~ aku hanya berharap yang terbaik untukmu. Dan aku harap di usia mu yang 25 tahun ini kau tidak lagi mengganggu kehidupan DDANGKOMA ku! Kau ini sudah tua! Sadar umur dan jangan jahil! Dan, semoga suaramu tambah bagus, tapi kau tidak boleh menyaingiku. Kekekek~

 

Yesung&ddangkoma.

 

 

 

HEH SETAN!!!! Kau ini sudah dewasa, aku berharap kau menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dan KURANGI SIFAT JAILMU. Kalau kau berubah menjadi magnae yang baik, aku akan membagimu sedikit ‘video’ koleksi ku. HAHAHAHA.

 

Monyet tampan

 

 

 

Hyunnie-aa!!! Sebenarnya aku cukup cemburu dengan yeojachingumu(?) hahaha oke aku bercanda. Wish you all the best, Hyunnie. Aku selalu mendukungmu. Tetaplah menjadi hyunnie yang kukenal, tetaplah menjadi bagian dari kyumin couple!

 

Love, Minnie-mu kekeke~

 

 

 

Happy birthday, my beloved magnae, Cho kyuhyun. Wish you all the best, God bless you. Terimakasih sudah menjadi magnae kami –walaupun kau jahil kepada kami.

 

Siwon

 

 

 

Mungkin ini bersifat agak pribadi tapi aku mau berterimakasih kepadamu karena telah menjaga Jesang, aku tidak sia-sia menyerahkan Jesang kepada mu kekeke~ jaga dia, arra?

 

Jadilah orang yang baik dan jangan bosan untuk menemaniku makan, oke?

 

Donghae

 

 

 

HYAAAA~ uri kyuhyun ulangtahun~ hihihi kau makin tua, Kyu. Tapi tetap saja orang-orang memanggilku eternal magnae kekeke~

 

Dan berhentilah menjahili ku atau kau tak akan mendapat sesendok pun makanan dari ku! *kali ini aku serius. Dan……yeoja mu itu, sepertinya aku akan segera mengajarinya masak-memasak kyu.

 

Wookie

 

 

 

Dan yang terakhir…

 

 

 

Hello, my Kyuhyun! Setelah membaca ini aku akan memberimu sesuatu.

 

Your Jeje.

 

 

 

Kyuhyun menatap Jesang, “hey! Kenapa suratmu pendek sekali? Kau akan memberiku a…” omongan kyuhyun terputus karena Jesang mencium bibirnya cepat. Setelah jesang melepas ciumannya ia mendongak. “bagaimana hadiah dariku?”

 

 

 

Raut muka kyuhyun berubah, “taste good like usual,” kekehnya dengan wajah jahil. Ia mencolek hidung jesang, “masa hadiah darimu hanya itu saja, je?” tuntutnya. “hahaha, dasar. Oke, bersiap-siap lah untuk hadiah berikutnya,” Jesang mengambil tas nya yang ia simpan di kamar Kyuhyun lalu mengeluarkan satu benda panjang. Kyuhyun menautkan alisnya, “kau akan memainkan itu, Je?” gadis itu hanya mengangguk dan ia mengambil nafas panjang…

 

 

 

Alunan nada nada yang teratur mengalun indah seiring dengan tiupan dari mulut Jesang. Ya, ia memainkan sebuah flute. Suasanya hening saat itu juga, semua pasang mata menatap bagaimana lincah nya Jesang memainkan alat musik tersebut, mereka sangat menikmati nya –mereka terkesima. Yeojachingu Kyuhyun itu memainkan lagu Happy birthday, kyuhyun hanya bisa terkesiap dibuatnya, ia berusaha keras untuk tidak memeluk yeoja nya sampai gadis itu selesai. Permainan Jesang pun berakhir, suara tepuk tangan menyesaki ruangan dorm mereka seiring dengan berbagai macam pujian,

 

 

 

“aigoooo! Ternyata kau bisa main flute, Je!” puji Eunhyuk, masih speechless dengan permainan flute Jesang tadi, “ne! padahal kau tidak bisa memasak,” decak Ryeowook agak tidak nyambung –yang jelas ia sangat terpukau. “uri Jeje ternyata sangat daebak!” tutur donghae, mereka semua memuji Jesang. “kau tidak pernah bilang kalau kau bisa memainkan flute,” kyuhyun mengacak pelan rambut Jesang lalu memeluk Jesang erat. “hehehehhe, surprise, Kyu!” jawabnya masih dalam dekapan hangat kyuhyun. Lelaki itu mencium pipi Jesang, “daebak! Aku tambah cinta sama kamu, Je,” ucap kyuhyun yang membuat gadis itu tersipu-sipu.

 

 

 

“mm, Kyu oppa, aku punya hadiah lagi. Ini, bukalah,” Jesang menyodorkan sebuah kotak kecil berwarna pink, “apa ini?” tanya kyuhyun. “buka saja,” jawab Jesang. Dengan penasaran dan hati-hati ia membuka bungkus kado tersebut, setelah isi dari kado itu nampak Kyuhyun lalu lari ke kamarnya dan mengambil ‘pacar keduanya’, yep, PSP-nya.

 

“mianhae kalau jelek, aku merajutnya sendiri, oppa,” ucap Jesang malu-malu. Ia menjahit nya dengan kemampuannya yang pas-pasan, ia baru diajari oleh Taeyeon seminggu yang lalu.

 

 

 

Kyuhyun memasangkan kado dari jesang ke psp nya, “pas, dan bagus sekali. Aku sangat suka,”

 

 

 

Jesang tersenyum bahagia, pelindung PSP yang ia rajut sendiri pas dan Kyuhyun menyukai nya, ia sangat bahagia. “sebenarnya masih ada satu hadiah lagi, oppa,” cengirnya. “MWO?” semua member Super Junior nyaris berteriak, “kau baik sekali, je, kalau aku sih tidak mau,” decak Eunhyuk oppa. donghae menyela nya, “ya, kaukanpelit~” eunhyuk pun memandang donghae kesal.

 

 

 

Jesang mendekatkan tubuhnya dengan kyuhyun, “ini, oppa. mianhae yang ini tidak dibungkus,” ia menyodorkan sebuah buku dengan judul ‘Our love story’. Kyuhyun membuka halaman pertama buku itu penasaran, hyungdeul nya pun ikut mendekati melihat apa isi dari buku tersebut, “apa ini! HAHAHAHAHA,” tawa Eunhyuk langsung menggelegar saat melihat isi dari halaman pertama buku tersebut, foto Jesang bersama Kyuhyun saat kencan  pertama mereka, Jesang menumpahkan ice cream cokelat nya ke baju Kyuhyun dan tampang keduanya sangat konyol sekali. Jesang tertawa kecil, sedangkan namja yang duduk persis di sebelah nya kini menutupi foto memalukan tersebut. “siapa yang mengambil foto ini!?” tanya Kyuhyun. “ehehehee, aku minta ke wookie oppa. dia yang memotretnya, tapi aku yang suruh,”

 

 

 

“menurut Jesang itu foto yang paling bagus.” Bela Wookie karena mendapat evil glare nya Kyuhyun. Lalu mereka pun membuka lembar-lembar selanjutnya, buku itu sudah di hias sedemikian rupa, isinya foto-foto mereka dari awal pacaran hingga kini, Jesang menambahkan caption yang lucu-lucu dibawah setiap foto. Jesang dan Kyuhyun mulai tenggelam dengan pikiran masing-masing sambil terus membolak-balikan halaman buku kisah cinta itu, masa-masa yang indah, mesra, bahkan yang konyol pun juga aja.

 

 

 

“sepertinya kita harus meninggalkan mereka berdua,” bisik Leeteuk pelan.

 

 

 

FIN~

 

 

 

SELAMAT ULANGTAHUUUUN EVILKYU~ tetaplah menjadi evil& tetap jahili hyung-hyung mu! Maaf ya yeobo, gabisa kasih apa-apa. Aku kasih cintaku aja(?) boleh? Wkwkwkwk xD

 

 

 

Thank’s for read. Comment and like, puhleaseeeeeeeeeee.

 

 

 

 

 

 

 

 


8 comments on “Surprise, Kyu! [Special kyuhyun’s Birthday]

  • Annyeong unnie, wah FFnya lucu^^ asli ngakak pas ada tulisan ‘Kalau kau berubah menjadi magnae yang baik, aku akan membagimu sedikit video koleksiku’

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: